Accounting Outsourcing

(Business Lounge – Finance) – Menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat perhitungan akuntansi dalam bisnis anda sangat membutuhkan kesabaran. Terlebih lagi apabila anda harus memeriksa setiap transaksi yang menghabiskan waktu anda berjam-jam, itu dapat menyebabkan keletihan ataupun kejenuhan. Akuntansi bukanlah permainan anak-anak dan sangat membutuhkan keahlian dan juga keakuratan.

Tidak hanya ini membutuhkan proses yang melelahkan, tetapi juga membutuhkan sebagian besar waktu anda untuk menghitung dan memeriksa kembali semua transaksi itu. Tetapi semua proses ini jangan hanya dipandang bahwa kita harus memantain data secara harian dan akurat, tetapi ini dibutuhkan untuk menentukan keadaan keuangan bisnis anda. Ini akan menolong anda melihat apakah bisnis anda untung atau rugi.

Selain menyadari bahwa memaintain data itu adalah hal yang penting, anda perlu menyadari bahwa hanya sedikit orang yang mampu menangani pekerjaan ini secara efisien. Solusi yang terbaik adalah anda dapat memakai outsourcing dalam bidang akuntansi. Bahkan outsourcing ini dapat menolong anda menyelesaikan semua masalah dan pertanyaan yang berkaitan dengan akuntansi dalam perusahaan anda.

Outsourcing ini tidak hanya menuntun anda untuk dapat melakukan perhitungan akuntansi dengan benar, tetapi akan menolong anda memperoleh perhitungan akuntansi yang terbaik dan yang paling akurat. Vendors dari outsourcing ini menjamin perusahaan anda menghasilkan profit dan penghasilan yang maksimal. Dan terlebih lagi mereka akan menjamin keakuratan data keuangan anda.

Apabila anda merencanakan untuk memakai jasa outsourcing akuntansi, pertama kali anda harus melihat secara detail dari perusahaan outsourcing tersebut. Hal yang harus anda pertimbangkan ketika anda memilih perusahaan outsourcing adalah kejelasan status perusahaan itu dan juga pekerjaan mereka, pengalaman kerjanya dan juga keahlian yang mereka miliki di lapangan. Lebih terfokus lagi apabila anda mengerti akan kebutuhan (requirement) secara spesifik dari bisnis anda, maka carilah perusahaan outsourcing akuntansi yang memenuhi kebutuhan bisnis anda. Para professional akuntan outsource ini ahli dalam berbagai aspek dari akuntansi itu sendiri dan juga mampu menangani tanggung jawab yang dipercayakan secara kompeten.

Karena akuntansi ini adalah masalah yang sangat sensitif, anda harus tetap memantau pekerjaan outsourcing akuntansi yang telah anda sewa. Hal ini tidak hanya membuat anda untuk tetap up to date dengan pekerjaan itu tetapi juga menolong anda mengerti akan pekerjaan akuntansi dengan lebih akurat dan ahli (expert). Outsourcing akuntansi ini akan memaintain pencatatan transaksi secara harian dan juga issue-issue keuangan yang ada, sehingga menolong anda mendapatkan temuan-temuan yang akurat dan penting untuk bisnis anda.

(Iin Caratri/IC/BL)

Iin Caratri : Head Research of Vibiz Management Centre , Managing Partner Divisi FATS dari Vibiz Consulting dan juga sebagai Editor di Businesslounge.co
Twitter : @iincaratri

pic : segment.com