Tiger Airways Buka Rute Baru Jogja – Bandung

(Business Lounge – Business Today), Persaingan di dunia bisnis penerbangan semakin semarak belakangan ini. Pasar domestik penerbangan di Indonesia menjanjikan akan prospek yang cerah dalam bisnis penerbangan. Hal inilah yang mendorong akan Maskapai penerbangan Tiger Airways milik negara Singapura membuka rute baru untuk daerah penerbangan Jogja dan Bandung.

Maskapai Tigerways akan mempromosikan rute baru ini sampai ke India dan China. Untuk merayakan Peluncuran rute barunya ini maka Tiger Airways menawarkan harga promo SGD10 (sekitar Rp 97 ribu) untuk rute penerbangan khusus rute dari Bandung dan Yogyakarta menuju Singapura.

Sebelum membuka rute penerbangan dari Bandung dan Yogyakarta menuju Singapura, Maskapai asal Singapura ini telah melayani rute penerbnagan Medan, Pekanbaru, Jakarta, Denpasar, dan Surabaya.

Ho Yuen Sang, Managing Director Tiger Airways Singapura menyatakan bahwa Tiger Airways akan memulai dengan tujuh layanan mingguan ke Yogyakarta dan ke Bandung mulai 1 Agustus 2013 mendatang.

Tiger Airways membidik pasar pasar penumpang ke Yogya dan Bandung di tengah persaingat bisnis penerbangan yang kian kompetitif, dengan menawarkan harga terjangkau bagi para konsumen dengan menghilangkan biaya non-esensial dan menjaga basis biaya rendah.

“Indonesia merupakan salah satu pasar penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Bandara di Jakarta saat ini mengalami kepadatan lalu lintas udara dengan lebih dari 40 maskapai,” ujar Ho Yuen Sang kepada media.

Untuk diketahui bahwa Maskapai penerbangan Tiger Airways didirikan pada 2004, dengan mengoperasikan 30 armada terbaru Airbus A320 dari pusatnya di Singapura dan Australia. Sebanyak 11 armada A320 lainnya dioperasikan oleh mitranya, yakni Mandala Airlines di Indonesia dan SEAir di Filipina. Maskapai itu berkomitmen meningkatkan jumlah armada pesawat menjadi 68 pada Desember 2015.

(rs/IK/bl)