HM Sampoerna Siap Operasikan 'Pabrik SKT' Baru

(Business Lounge – Business Today), Produsen rokok PT HM Sampoerna Tbk tengah menyelesaikan pembangunan pabrik sigaret kretek tangan (SKT) dan bila sesuai dengan rencana akan siap dibuka pada bulan Juni. Pembangunan pabrik sigaret ini dilakukan untuk mendukung pengembangan bisnis PT HM Sampoerna dimana permintaan pasar yang semakin meningkat.

Pabrik Sigaret Kretek Tangan (SKT) ini di proyeksikan akan menyerap tenaga kerja lokal hingga sebanyak 4.500 orang, dan selanjutnya diharapkan dapat mendorong akan pembangunan ekonomi di Jember.

Paul Norman Janelle, “President Director” PT HM Sampoerna Tbk, dalam paparan Publik 2013 kepada media menyatakan bahwa dengan pembangunan akan pabrik baru ini merupakan hadiah bagi kontribusi HM Sampoerna untuk Indonesia sebagai peryaan ulang tahun HM Sampoerna yang ke 100.

Kontribusi HM Sampoerna kepada Indonesia yaitu merupakan salah satu penyumbang terbesar bagi pendapatan negara melalui cukai produk tembakau selama lima tahun terakhir ini dimana cukai produk tembakau perseroan meningkat hampir dua kali lipat dan di tahun 2012 tercatat lebih dari 30,6% dari total pendapatan domestik cukai produk tembakau.

“HM Samperna tetap memegang akan komitmen untuk mencapai akan keunggulan dalam semua aspek bisnis yang ada. Dengan dibangunnya pabrik SKT di Jember tersebut diharapkan akan melengkapi pabrik yang sudah ada. Saat ini perseroan telah memiliki enam pabrik SKT, tiga pabrik sigaret kretek mesin (SKM) dan rokok putih, serta 38 mitra produksi sigaret (MPS),” kata Paul.

(rs/IK/bl-ant)