AirAsia Menambah Pesawat Baru 10 Unit Airbus A320

(Business Lounge – Business Today), PT Indonesia AirAsia akan menambah jumlah pesawatnya untuk memperluas akan jaringan bisnisnya yang semakin berkembang pada tahun ini. Rencananya AirAsia bukan hanya akan menambah 10 unit pesawat Airbus A320 namun juga akan membuka 3 rute penerbangannya dalam waktu dekat ini.

Penambahan pesawat ini tentu diiringi dengan rencana pembukaan akan rute penerbangan yang baru dan juga penambahan akan frekuensi penerbangan untuk rute domestik dan internasional.

Awal tahun 2014 ini, Indonesia AirAsia akan mengoperasikan 32 pesawat yang melayani 22 rute internasional dan 19 rute domestik, ditambah dengan 3 rute penerbangan yang akan dibuka tahun ini.

Dari rencana penambahan 10 pesawat baru itu, tiga pesawat di antaranya untuk melayani rute Medan-Jakarta. Untuk itu AirAsia menawarkan promosi untuk harga kursi penerbangan Medan-Johor Bahru yakni mulai dari Rp 298.000, dimana pembelian dilakukan mulai dari 16-21 April 2013 dengan periode penerbangan sejak 7 Juni hinggai 30 September 2013.
Sedangkan untuk rute Medan-Jakarta ditawarkan Rp499.000 dengan periode pembelian yang sama dan waktu penerbangan mulai dari 16 Mei sampai 30 September 2013.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, menyatakan bahwa AirAsia menilai bisnis penerbangan di Indonesia masih sangat menjanjikan, baik untuk rute domestik maupun internasional. Dan Manajemen perusahaan Air Asia memang melirik rute-rute lain dan berencana untuk mengadakan ekspansi kesana.

(rs/IK/bl-ant)