Panasonic 'Yakin' Masuk 10 Besar Elektronik Dunia

(Business Lounge – Business Today), PT Panasonic Gobel Indonesia berencana hendak meningkatkan market share penjualan produk nya masuk dalam jajaran 10 besar di dunia untuk penjualan di Indonesia. Untuk itu akan diterapkan strategi penjualan baru yang akan di tempuh untuk meraih akan targetnya.

Di tengah gempuran merek-merek lain, Panasonic tetap yakin bahwa produknya dapat masuk ke dalam jajaran 10 besar di Indonesia. Salah satu dari strategi yang akan lakukan yaitu dengan memperluas akan pasar untuk produk kelas premium. Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia yang baru diangkat, Hiroyoshi Suga siap menerapkan strategi baru.

Suga mengungkapkan, Panasonic Gobel Indonesia tak hanya akan memperluas pasar premium atau menengah ke atas, namun juga perluasan pasar menengah melalui produk AC, kulkas, dan TV.

Produk yang akan di luncurkan untuk kelas premium ini seperti produk AC dengan teknologi Eco Navy dan human detection yang digadang akan menjadi produk AC paling unggul di Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu pasar penting Panasonic. Kami berharap penerapan strategi bisnis tersebut akan terus meningkatkan penjualan kami di tahun 2013 hingga 20%,” jelas Suga kepada media di Jakarta.

Penjualan Panasonic di Indonesia ditargetkan dapat masuk 10 besar dunia untuk seluruh penjualan produk panasonic untuk tahun 2013. Sementara untuk tahun 2014 ditargetkan meningkat menjadi 5 besar dimana diharapkan dapat sejajar dengan negara-negara Amerika, China, Rusia, Eropa.

(rs/IK/bl-dtc)