Garuda Indonesia Meningkatkan Jaringan Bisnis Internasional

(The Manager’s Lounge – Business Today), Sejalan dengan peningkatan potensi pasar penerbangan untuk rute internasional, maka Garuda Indonesia membuka rute baru Denpasar – Haneda (Tokyo) dan Jakarta – Taipe dan juga menambahkan frekwensi penerbangan Jakarta – Kuala Lumpur nya.

Bersama dengan Etihad Airways, Garuda Indonesia selama tahun 2012 sudah melayani akan rute penerbangan Internasional dari Jakarta ke negara-negara yaitu : Abu Dhabi, London, Paris, Manchester, Moskow, Athena, dan Muscat. Sedangkan untuk rute penerbangan domestik, Garuda Indonesia juga menambahkan rute barunya yaitu : Surabaya – Semarang, Surabaya – Lombok dan Balikpapan – Tarakan.

Dalam jumpa pers nya dengan media, Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia, menyatakan bahwa untuk program pengembangan armadanya di tahun 2013, maka Garuda Indonesia juga mendatangkan akan 24 armada barunya yang terdiri dari empat pesawat Boeing 777-300 ER, tiga Airbus A330, sepuluh Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ1000 NextGen, serta Citilink yang juga akan mendatangkan 16 armada barunya jua. Melalui program ‘Quantum Leap’, maka Garuda Indonesia akan mengoperasikan sebanyak 194 pesawat sampai tahun 2015.

Garuda juga meningkatkan akan bentuk kerjasama nya dengan Etihad Airways di 2013 ini dengan menambahkan layanan penerbangannya ke enam destinasi baru di negara Eropa dan Timur Tengah, yaitu : Frankfrut, Brussels, Milan, Dusseldorf, Munich dan Bahrain, mulai Januari 2013 ini.

Dan seiring dengan potensi perkembangan pasar Internasional yang juga semakin meningkat, maka Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan internasional baru, yaitu Jakarta – London, Medan – Penang, Surabaya – Singapura, Denpasar – Bangkok, Denpasar – Brisbane dan Denpasar – Kuala Lumpur.

 

(rs/IK/TML)