Harga Daging Sapi Lokal Masih Rp 95 Ribu/Kg

(The Manager’s Lounge – Business Today), Kenaikan harga daging yang selama ini meresahkan akan konsumen, masih disebabkan oleh langkanya ketersediaan daging sapi yang ada. Dari hasil pantauan di beberapa pasar tradisional, harga daging sapi masih bertahan di kisaran harga Rp 95 ribu, menyusul dengan kabar ada nya kenaikan harga daging sapi bakalan yang di impor dari Australia.

Menteri Pertanian, Suswono dalam siaran pers nya sesudah memberi keterangan kepada Presiden di Istana Negara menyatakan, pemicu akan harga daging sapi ini selain karena alasan diatas, juga dikarenakan mahalnya biaya Transportasi.

Mengangkut sapi dari Australia  dibandingkan dari NTT atau NTB, lebih mahal dari NTT atau NTB. Dan hal itu yang mebuat harga daging lokal terdongkrak naik, memang bagi peternak sapi sangat menguntungkan, namun dari pihak konsumen memberatkan,” ungkap Suswono.

Untuk itu Pemerintaha akan terus memikirkan untuk mencari solusi supaya dapat menyelesaikan akan permasalahan ini. Tidak dapat dipungkiri memang bahwa permasalahan ini adalah masalah yang klasik yaitu kembali lagi pada masalah pendistribusian.

(rs/IK/md-dtc)

Bookmark and Share