(The Manager’s Lounge – Business Today), E-Commerce merupakan salah satu bentuk kemajuan tehnologi dunia saat ini yang akan menunjang akan laju perekonomian khusus di Indonesia.

Pada kesempatan sebuah acara Book fair dijakarta, ketika ditemui wartawan Direktur Utama PT Bank BNI Dinno Indiano mneyatakan bahwa pengaturan akan laju nya E-Commerce diharapakan tidak menghambat akan pengusaha-pengusaha muda untuk bergerak maju.

Justru menurut Dino dengan adanya pengaturan E-Commerce akan mengurangi tindak pencucian uang dan penipuan yang kerap terjadi belakangan ini.
Bank Indonesia sendiri sedang mengupayakan supaya peraturan mengenai e-commerce dapay diselesaikan pada tahun depan. Untuk itu BI bekerja sama dengan Kementerian Telekomunikasi dan Informatika untuk segera merealisasikannya.

Hal ini dikarenakan pengaturan e-commerse  memberikan perlindungan kepada konsumen dimana pola perdagangan sekarang ini konsumen sering dirugikan dan tidak mendapatkan akan perlindungan yang jelas.
Untuk itu diharapkan supaya jangan  memandang sebelah mata dulu akan keberadaan dari aturan e-commerse ini yang segera akan dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

(rs/IK/TML)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.