(The Manager’s Lounge- Business Today), Kamar Dagang dan Industri Indonesia kembali mengadakan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin DKI Jakarta dalam rangka mempersiapkan akan event Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Rabu (27/2/2013), Jakarta, yang dihadiri juga oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Dalam kesempatan itu kepada wartawan, Ahok menyatakan bahwa untuk meningkatkan akan efisiensi bisnis untuk perekonomian negara seorang pengusaha atau pemerintah jangan melihat karena adanya sistem kedekatan namun harus dapat melihat akan kreatifitas seseorang yang dimiliki oelh orang itu dalam berkarya bukan berdasarkan akan koneksi. Transparansi dan profesionalisme harus di nomer satukan dalam hal ini , karena itu  pemerintah provinsi dan juga pengusaha harus dapat menjadi contoh bagi provinsi lain untuk mencegah adanya hubungan bisnis berdasarkan kedekatan pribadi.

Harus adanya kerjasama antara pemerintah dan pengusaha untuk merealisasikan dan menciptakan akan bisnis yang sehat. Karena dengan demikian, maka Indonesia akan siap untuk masuk dalam komunitas Asia Tenggara dan melakukan akan integrasi sektoral menjelang akan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

(The Manager’s Lounge/IK/TML)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.