Strategi Diversifikasi Metrodata

(The Manage’s Lounge – Strategic), Strategi diversifikasi kembali diterapkan oleh PT Metrodata Electronics Tbk. Pada tahun depan, Metrodata berencana untuk memperluas area bisnisnya ke industri telekomunikasi. Saat ini Metrodata bergerak di bisnis distribusi dan IT solution.

Saat ini, Metrodata tengah melakukan kajian segmentasi pasar bisnis telekomunikasi yang difokuskan pada tiga segmen, yaitu konsumen, operator dan penyedia infrastruktur telekomunikasi.

Target pertama yaitu konsumen merupakan bisnis nilai tambah yang dilakukan pihak ketiga, bukan operator. Namun bekerjasama dengan para operator dengan sasaran pasar konsumen.

Kemudian target kedua adalah operator ponsel yang menyediakan value added services untuk para pelanggannya.

Sementara segmen ketiga adalah penyedia infrastruktur telekomunikasi. Umumnya mereka mendapat order besar dari operator untuk perluasan jangkauan. Metrodata akan menjadi pihak ketiga yang membantu kerja mereka dalam menyelesaikan order tersebut.

Ketiga segmen ini sedang dijajaki kemungkinannya, untuk kemudian diajukan kepada pemegang saham mengenai mana yang menjadi prioritas. Keputusan akan diambil oleh para pemegang saham. (Sumber:Antara)

(Rinella Putri/RF/TML)

pic: bithoo.blogspot.com