(The Manager’s Lomgue – Business Today), Dunia Industri Tehnologi di Indonesia selalu berkembang, mengikuti akan perkembangan IT yang ada di dunia pada saat ini. Diproyeksikan bahwa pangsa pasar tehnologi informasi ini akan membesar dan disertai pula dengan menyusul jenuhnya kinerja sektor ini baik di Amerika maupun di Eropa.

Karena hal ini, maka pemain Tehnologi Informatika (TI) global mulai melirik akan pasar Asia, termasuk salah satu nya adalah Indonesia. Dimana untuk beberapa pebisnis bidang ini, Indonesia merupakan pasar besar yang menjanjikan sekaligus menantang.

Dalam Media Gathering yang diselenggarakan oleh PT Dyandra Promosindo, Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) menyatakan bahwa pasar TI Indonesia di tahun 2013 masih akan terus bertumbuh, dengan mengusung beberapa gadget sebagai primadonanya, seperti notebook dan tablet.

Pengamat TI Indonesia yang juga sebagai ketua Yayasan Apkomindo, Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo memprediksikan untuk tahun 2013 TI Indonesia akan bertumbuh hingga 60%. Sedang untuk penjualan notebook juga akan tetap bertumbuh di angka 23% hingga 30%. Sedangkan untuk pasar tablet diprediksi akan terus berlanjut sampai 3 tahun kedepan dan akan mengalami peningkatan hingga 91%.

pic: xamthone.com
(rs/IK/tml)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.