(The Manager’s Lounge – Sales & Marketing) – Anggaran belanja untuk iklan digital diperkirakan akan meningkat secara signifikan.Saat ini, sepertiga dari perusahaan yang beriklan secara online telah mengeluarkan lebih dari 10 persen anggaran iklannya untuk iklan online. Kebanyakan responden percaya bahwa mereka akan mengeluarkan dua kali lipat dalam tiga tahun ke depan, dan 11 persen mengatakan bahwa mereka akan menyisihkan sebagian anggarannya untuk online.
Sementara itu, lebih dari sepertiga responden merupakan pengguna tetap dari perangkat iklan digital mulai dari email hingga blog. Alokasi pengeluaran online ini juga meningkat seiring dengan penggunaannya (Exhibit 3)
Perusahaan dalam kelompok tersebut merupakan pengguna rutin dari perangkat pemasaran online juga merupakan pengguna perangkat iklan online secara lebih aktif. Merka lebih aktif menggunakannya daripada perusahaan yang kurang aktif online, dan mereka juga lebih banyak menggunakan video iklan, sponsorship, blog dan jaringan social.
Mayoritas responden menyatakan bahwa perangkat online lebih efisien dibandingkan dengan media tradisional. Search advertisement, yang dianggap sebagai paling efisien hanya menduduki urutan ketiga dalam hal jumlah penbggunaan. Namun, responden juga mengatakan bahwa mereka juga akan meningkatkan pengeluarannya untuk iklan search dan video dalam tiga tahun ke depan, sementara itu iklan email dan display adalah termasuk yang pengelaurannya paling kecil.
Sekitar setengah dari responden yang menggunakan iklan online mengatakan bahwa mereka melakukan program pemasaran yang terintegrasi antara online dan offline. (RP)
(Vibiz Sales & Service/AA/TML)