Berhasratkah Anda Untuk Sukses Menjual ?

(The Manager’s Lounge – Sales & Marketing) – Jika Anda mau berusaha  sebaik mungkin,inilah usaha anda yang tertinggi. Jika anda melakukan yang terbaik, anda tidak bisa melakukan yang lain. Dua puluh persen wiraniaga teratas menghasilkan 80% uang. Lima atau 10% wiraniaga teratas menghasilkan lebih banyak lagi. Tujuan Anda adalah untuk menjadi salah satu dari wiraniaga terbaik dan berpendapatan tertinggi di profesi Anda. Untungnya, hal ini lebih mudah dari yang Anda kira.

Hal-hal penting yang Anda dapat lakukan jika Anda ingin sukses dalam penjualan, antara lain :

1. Mencintai apa yang Anda lakukan
Semua orang sukses dengan pendapatan terbanyak, termasuk penjual, mencintai apa yang mereka lakukan. Anda harus belajar untuk mencintai pekerjaan Anda dan kemudian membuat komitmen untuk menjadi yang terbaik dalam bidang Anda. Keduanya datang bersarnaan, seperti tangan di dalam sarung tangan.
Investasikan berapa pun waktu-yang dibutuhkan; bayarlah harga berapa pun; pergi ke mana pun, lakukan pengorbanan untuk menjadi yang terbaik dalam apa yang Anda lakukan. Buatlah komitmen untuk kesempurnaan. Bergabunglah dengan 10% teratas.

2. Tentukan Apa yang Benar-Benar Anda Inginkan
Jangan menjadi pemimpi. Tentukan dengan jelas apa yang Anda inginkan dalam hidup. Buatlah tujuan dan tentukan apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya. Banyak orang yang tidak pernah melakukan hal ini.

3. Dukunglah Tujuan Anda dengan Kegigihan dan Keyakinan
Setelah Anda mulai, jangan sekali pun memikirkan kemungkinan kegagalan. Dukunglah tujuan Anda dengan keyakinan dan keinginan yang kuat. Putuskan untuk menggunakan sepenuh hati dan jiwa Anda ke dalam kesuksesan Anda dan untuk mencapai tujuan itu.

4. Buatlah Komitmen untuk Belajar Seumur Hidup
Pikiran Anda adalah aset Anda yang paling berharga, dan kualitas pikiran Anda menentukan kualitas hidup Anda. Buatlah komitmen untuk belajar seumur hidup.

5. Gunakan Waktu Anda dengan Baik
Waktu Anda adalah apa yang Anda miliki untuk dijual. Waktu adalah aset utama Anda. Cara Anda menggunakan waktu Anda menentukan standar hidup Anda. Putuskan untuk menggunakan waktu Anda dengan baik.

6. Ikuti Para Pemimpin
Lakukan apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses. Ikuti langkah para pemimpin, bukan para pengikut. Lakukan apa yang dilakukan orang teratas di bidang Anda. Tirulah orang yang sukses dalam kehidupannya. Ikuti orang yang telah mencapai hal-hal yang ingin Anda capai di masa depan.

7. Karakter Itu Segalanya
Jagalah integritas Anda. Tidak ada yang lebih penting daripada kualitas kehidupan Anda di lingkungan kita. Dalam bisnis dan kesuksesan penjualan, Anda harus memiliki kredibilitas. Anda hanya bisa sukses jika orang percaya dan yakin pada Anda.

8. Bukalah Kreativitas Anda
Pikirkan diri Anda sebagai seorang yang sangat pandai, bahkan seorang genius. Lihatlah bahwa Anda memunyai banyak persediaan kreativitas yang belum pernah Anda gunakan. Katakan dengan keras, terus-menerus  Saya genius! Saya genius! Saya genius!  Hal ini mungkin terdengar agak berlebihan, tetapi  tidak seperti itu. Faktanya adalah setiap orang memunyai kemampuan untuk tampil pada tingkat genius dalam satu aspek atau lebih. Anda memiliki kemampuan itu dalam diri Anda, saat ini, kemampuan untuk melakukan lebih dan menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Anda memunyai kapasitas untuk melebihi semua pencapaian Anda sebelumnya. Anda memunyai persediaan kreativitas dan kepandaian yang luar biasa.

Kunci kesuksesan penjualan adalah memulai sedikit lebih awal, bekerja sedikit lebih keras, dan bekerja sedikit lebih lama. Lakukan hal-hal kecil yang banyak dihindari orang biasa. Saat Anda mulai bekerja, putuskan untuk  setiap saat Anda bekerja.  Jangan menyia-siakan waktu. Bekerjalah. Bergeraklah dengan cepat. Kembangkan tingkat kepentingan, untuk bertindak.

 

 

(Ita Ratna/AA/TML)