Kiat-kiat Dalam Memotivasi Team Sales

(The Manager’s Lounge – Sales & Marketing) – Untuk menjadi sukses dalam hidup ini bukanlah merupakan satu hal yang mudah dan tinggal membalikkan telapak tangan saja , ada harga atau biaya yang harus dikeluarkan utnuk meraih sukses.

Bahkan ada satu artis Indonesia yang cukup sukses dalam umurnya yang baru menginjak dewasa itu mengeluarkan statement bahwa kesuksesan diraih bukan seperti Doraemon , yang berarti bahwa kesuksesan itu tidak dapat dicapai begitu saja hanya dengan perkataan biasa dan tanpa usaha , kerja keras dan ketekunan.

Jika kita berbicara tentang kesuksesan dari sisi penjualan , maka ini berbicara tentang hasil yang dicapai dalam sisi kuantitas yang dapat diukur.

Tetapi permasalahannya adalah banyak marketing yang merasa gagal dan kurang sukses dikarenakan mereka tidak dapat menyaingi teman mereka dalam pencapaian target. Banyak marketing yang merasa down dan mengganggap dirinya gagal dalam hal ini.

Sehingga disinilah pentingnya fungsi seorang leader yang akan membantu untuk memberikan motivasi kepada anak buahnya dalam melakukan  penjualan.

Ada beberapa motivasi atau pendorong semangat orang sales dalam berjualan yaitu :

1. Jawabannya adalah mimpi. Kita harus berani bermimpi menjadi orang yang sukses. Sejarah juga membuktikan banyak temuan hebat dan orang sukses dimulai dari sebuah mimpi

2. Diperlukan teknik berkomunikasi yang tepat dan efektif dengan anggota sales team untuk menyampaikan pesan secara tepat guna

3. Bagaimana mengatasi Perasaan Ragu Untuk Memutuskan Berbisnis

4. Jangan takut Gagal

5. Terus Hidupkan Semangat , Jangan Pernah Menyerah!

6. Kesabaran, Kunci Sukses dalam Membangun Bisnis

Demikianlah kiat-kiat dalam  memotivasi team sales.

 

 

(Lina Moses/AA/TML)